Friday, February 12, 2016

Kacang Hitam Mampu Cegah Kanker Dan Menurunkan Kadar Kolesterol

BY Hendry Agustinus IN , , , , , , , , , , No comments

Tinggi protein, kaya akan serat, asam folat, asam lemak omega-3, dan kalsium adalah alasan terbesar mengapa kita harus mencantumkan kacang hitam ke dalam menu diet kedalam kehidupan kita . Sangat Mudah dikonsumsi mereka yang ingin mengurangi lingkar pinggang.

Rajin mengonsumsi kacang hitam membantu kita terhindar dari penyakit jantung dan berbagai jenis kanker. Juga membantu menjaga dan menstabilkan kesehatan pencernaan serta membantu mengontrol kadar gula darah tubuh.

Seperti dikutip dari Boldsky, Jumat (12/2/2016) ini adalah alasan kacang hitam memiliki manfaat yang besar seperti yang dijelaskan :

kacang hitam


1. Mencegah kanker

Flavanoid yang ada di kacang hitam berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu menghilangkan dampak radikal bebas pada sel-sel sehat.

2. Turunkan kadar kolesterol

Kandungan serat di kacang hitam membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Antioksidan yang ada juga dapat majaga lemak agar tidak menyumbat pembuluh darah.

3. Pencernaan yang baik

Serat yang ada di kacang hitam membantu usus bekerja sempurna. Ini membantu menyapu zat-zat beracun di dalam tubuh, sehingga pencernaan selalu sehat.

4. Tingkatkan sistem kekebalan

Folat di kacang hitam penting untuk sistem kekebalan tubuh kita. mengonsumsi kacang hitam, mengurangi risiko penyakit ringan seperti batuk dan pilek.

5. Melangsingkan

Konsumsi kacang hitam sehari-hari adalah cara terbaik mengurangi berat badan dengan cara lebih sehat.

0 komentar:

Post a Comment