Wednesday, February 10, 2016

Buah Pare Bermanfaat Untuk Diabetes

BY Hendry Agustinus IN , , , No comments

Buah pare memliki Kandungan lain sudah senyawa polipeptida yang mirip insulin disebut polipeptida, bermanfaat menekan kadar glukosa dalam darah secara cepat , lain itu masih ada pula senyawa alkoloid yang mempunyai peranan serupa, selain itu penyakit gula , darah,pare pun secara invitrot mencegah virus hiv dan tumor, penemuan lain buah pare batang berkhasiat untuk melawan kanker.


Buah pare adalah tanaman, tumbuh merambat buahnya berbintil – bintil dalam beberapa lajur, ada yang tidak berbintil – bintil namun panjang disebut pare ulo (pare ular ) , buah pare sering disebut dengan sayur , meski terasa pahit banyak masyarakat yakin bahwa Buah pare berhasiat dan merupakan obat herbal untuk penderita diabetes .

 Jika terjadi gangguan pada penyakit diabetes, karena jumlahnya tidak mencukupi ,kadar glukosa cenderung naik, zat karatin pada pare berhasiat hipoglesemik (menurunkan kadar gula darah) ia terdiri atas senyawa sepsin stroid yang khasiatnya  lebih kuat dari pada tobutamida, zat ini mentimulasi sel – sel b sehingga meningkatkan produksi hormon insulin, peningkatan sel-sel b kelenjer pankreas memperkuat hipogusemik buah pare.


Cara penggunaannya   :                                                                             
  •  200 gr buah pare dicuci bersih lalu diblender. Tambahkan air minum secukupnya. Peras dengan spotong kain sampai terkumpul seperempat glas. Hangatkan perasan dengan api kecil selama 15 – 30 menit. Setelah dingin ,minum , lakukan setiap hari.
  • 200 gr buah pare dicuci lalu di iris – iris tipis. Rebus dengn 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas setelah dingin disaring. Minum, lakukan setiap hari


0 komentar:

Post a Comment